Selasa, 16 Oktober 2012

Tips Agar Badan Selalu Fit

Anda sering lemas, mudah lelah, sering pusing, itu tandanya badan anda sudah tidak fit lagi, beberapa faktor yang memungkinkan badan anda tidak fit antara lain kelelahan, banyak berpikir, kurang makan, dan banyak lainnya.

Bagi anda seorang pekerja atau pelajar alangkah baiknya memiliki badan yang selalu fit, karena dengan badan fit akan mendorong anda melakukan pekerjaan lebih baik lagi.

Dan berikut tips menjaga badan agar selalu fit :

1. Makan-makanan yang sehat dan bergizi.
Makanlah-makanan yang mempunyai nilai gizi dan kesehatan yang terjangkau, seperti sayur mayur, daging, telur, jus buah-buahan segar, dan tentunya lakukan kegiatan tersebut sebelum anda bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

2. Istirahat yang cukup.
Sebelum keesokan harinya anda melakukan aktivitas, usahakan hari sebelumnya anda beristirahat secukup mungkin, jangan tidur terlalu malam, karena jika anda tidak cukup beriistirahat, keesokan harinya anda akan mudah lelah.

3. Banyaklah minum air putih.
Minuman yang paling sempurna itu adalah air putih, jadi banyak-banyak minum saat melakukan aktivitas maupun sesudah melakukan aktivitas, cara tersebut juga bisa mengurangi resiko dehidrasi, air putih juga dapat mengganti keringat yang anda keluarkan saat sedang beraktivitas sehingga otak anda tidak akan  mudah lelah dan tentunya badan anda akan selalu fit dan bertenaga.

4. Selalu bersemangat dan ceria.
Semangat dan ceria adalah modal utama untuk melakukan aktivitas semaksimal mungkin, dengan semangat akan membantu badan anda supaya tidak mudah lelah, coba anda buktikan saja.

5. Jauhi obat-obatan yang tidak dianjurkan dan alkohol.
Jauhi obat-obatan seperti obat penenang, obat flu, dan alergi, dan terutama alkohol, jika anda pernah meminum alkohol itu bisa menurunkan kondisi kesehatan anda sehingga badan mudah lelah.

6. Lakukan olahraga secara teratur.
Sering berolahraga, jika iya, itu bagus buat anda, dengan berolahraga tubuh anda akan bertambah sehat, dan juga meningkatkan daya tahan tubuh, tapi jangan terlalu berlebihan berolahraganya, nanti bisa berakibat patal.

Dan itulah beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda, semoga tips di atas bisa di praktekan dan bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar